Prediksi Pergerakan Nilai Tukar Rupiah Yang Kembali Menguat

Prediksi Pergerakan Nilai Tukar Rupiah Yang Kembali Menguat
Prediksi Pergerakan Nilai Tukar Rupiah Yang Kembali Menguat. Pergerakan dolar Amerika Serikat (USD) yang kembali terdepresiasi diharapkan dapat dimanfaatkan untuk rupiah kembali menguat. Meski begitu sentimen dari dalam negeri belum ada yang direspons untuk membuat laju mata uang Garuda tertahan. “Tetap mencermati dan mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat rupiah kembali melemah,” ujar Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada di Jakarta.
Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak di kisaran Rp 14.642/USD-Rp 14.627/USD. Sementara, pelemahan laju rupiah masih terjadi di akhir pekan meski laju USD sedikit terdepresiasi seiring akan adanya pertemuan The Fed di Wyoming. Lebih lanjut, Reza menjelaskan, pelaku pasar masih menahan diri dalam menyikapi sentimen yang ada sehingga masih memegang USD. “Belum adanya sentimen yang cukup positif yang dapat direspon pasar dari dalam negeri membuat pelaku pasar enggan mentransaksikan rupiah,” pungkasnya.
Sebelumnya pada akhir pekan kemarin, kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan di pasar spot, melanjutkan pelemahan. Mata uang NKRI di indeks Bloomberg tercatat melemah 11 poin atau 0,08% menjadi Rp 14.648 per USD. Awal perdagangan, rupiah dibuka melemah 14 poin atau 0,1% ke level Rp 14.652 per USD, berbanding penutupan di Rp 14.637 per USD. Pada perdagangan hari berikutnya, rupiah diperdagangkan di kisaran Rp 14.648-Rp 14.662 per USD.

Comments

Popular posts from this blog

Total Pendapatan Premi Industri “AAJI” Naik Sebesar 5,5%

Parkir Di Rp 654.000/Gram, Harga Emas Antam Iringi Lonjakan Emas Dunia

Hampir Selesai, Jembatan Musi IV Akan Percantik Kota Palembang